12/29/2007

My blog has moved! Redirecting…

You should be automatically redirected. If not, visit http://ririaudiya.com/ and update your bookmarks.

Aku dan Buku

Salah satu hobi gue itu baca buku. Buku apapun asalkan menarik pasti gue baca. Apalagi pas liburan gini, sehari-hari kalo ga baca buku ya browsing. Gue sendiri mulai suka baca novel sebenernya baru aja, gue baru baca novel sejak kelas 3 SMP. Nah, prinsip gue kalo mau beli novel itu gue ga akan beli novel sebelum direkomendasikan sama temen. Soalnya dulu gue pernah beli novel, tapi ternyata menurut gue ga menarik. Karena nunggu direkomendasiin dulu, makanya novel seperti Ayat-Ayat Cinta itu baru gue baca awal kelas 1 SMA. Nah tadi pulang sekolah mampir dulu ke gramedia. Gue baru aja beli novel baru, 5cm. Novel yang sebenernya udah ada dari 2006 baru gue beli sekarang, gara-gara dikasih tau temen kalo novelnya bagus.

Meskipun gue suka baca buku, gue bukan tipe orang yang ngerawat buku baek-baek. Gue aja kasian sama buku-buku gue, ga pernah gue sampul, kalo abis dibaca maen geletakin aja, dan berbagai hal kejam lainnya. Kalo itu buku manusia pasti dia uda protes, "woy, daripada gue dibeli elu, lebih baik gue berdebu di toko buku aja." Oh iya, temen gue ada yang bener-bener overprotected sama buku. Semua bukunya disampul, terus kalo mau dibaca tuh dibukanya bener-bener pelan-pelan, ga mau sampe lecek atau ninggalin bekas di covernya. Gue sendiri kesel ngeliatnya. Pernah, ada orang yang ga hati-hati sama buku-bukunya, tuh buku sebenernya cuma lecek doank, terus dia langsung ke toko buku, buku itu dia beli lagi. Busset dah.

Labels:

6 Comments:

Anonymous ririn said...

hehe, iya sih kalo udah sayang ma buku biasanya emang protective gitu..tapi kalo sampe beli baru lagi gawat juga,ya..segitunya..yah paling ga' nonjok orang yang ngelecekin aja,lah..cukup kali,ya?hehe

December 30, 2007 at 6:28 AM  
Blogger RiE said...

iya.
ph ya ada yg bisa ngerekomendasiin buku yg bgs?

December 30, 2007 at 9:05 AM  
Blogger alia pewe said...

hay rie
gw mgkn jg termasuk tipe seperti it kali ya
biasanya sih selain direkomen dr temen, gw jg nyari2 d internet ato majalah ato koran ttg resensi2 novel ato komik yg bagus
tp kl emg gwnya sendiri ga selera sm bukunya, maw semua org bilang bagus kek, ya tetep g bkl gw baca

hihiy, lo kesel ya sm org yg over protective sm buku ? :p
gw org yg sperti it lho
walopun ga sampe parah bgt
gw sendiri sk takut2 kl mo minjemin bk k orang
abis ya, yg ngeluarin duit bwat beli it gw, dya tggl minjem bs baca gratis, tp koq ya seenaknya ngerusakin tu buku
emg kl rusak dya mo ngeganti ?
nggak kan
hiih, seenaknya aj dasar
* lho koq jd marah2 ? hihihi *

December 30, 2007 at 9:55 PM  
Blogger RiE said...

bukan kesel sih. cuma keterlaluan ajah sampe harus beli baru..

December 31, 2007 at 8:45 AM  
Anonymous ChaLekLek said...

klo sayang ma buku mah gtu..
sama halnya gue..
klo da yg mo minjem buku gue pasti gue wanti" dulu..
"jgn ampe lecek"..
hahahaha

nwei..
5 cm keren kan??
cuma tep gak mengalahkan kerennya ayat2 cinta..

December 31, 2007 at 9:21 PM  
Blogger RiE said...

hehe iya sih.

yuu, 5 cm emang keren. tentang persahabatan yang kekal.

January 1, 2008 at 12:21 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home